Minggu, 18 Juni 2017

Jenis ikan hias arwana yang sangat bagus

Ikan arwana golden red (red tail golden)
Ikan arwana jenis ini salah satu dalam tes arwana golden dan tidak jarangkali dibilang sebagai arwana golden indonesia. Arwana jenis ini banyak dijumpai di sedaerahkah wilayah indonesia mirip sumatra, sensitifn baru. Lain hal dengan cbg, warna emas terhadanyapnya sisik hanya akan mencapai terhadanyapnya baris keempat, paling banyak terhadanyapnya baris kelima. Warna dharapanr terhadanyapnya jenis ikan arwana ini bermacm-macam mirip hijau, abu – abu atau emas, begitu juga warna terhadanyapnya merah merona, sirip dan ekornya. Warna rtg muda lebih kusam dari terhadanyapnya warna rtg tua. Arwana jenis ini juga dapat dikatidakan tahan banting jijikalau dibandingkan dengan cbg, selain itu rtg juga dapat tumbuh lebih besar dan lebih mempunyai sifat yang seragam.
Apa jika dilihat sekilas, arwana jenis cbg hampir sebanding dengan jenis rtg, perbedaan diantara keduanya akan kelihatan jijikalau sudah mencapai ukuran lebih dari 20 cm. Terhadanyapnya ukuran ini arwana jenis cbg perutnya ditutupi oleh cincin warna keemharapan, sedankan arwana jenis rtg tetap berwarna hitam (kelabu).
Ikan arwana hijau
Ikan arwana jenis ini banyak diciptidakan di negara thailand, myanmar, malaysia, kamboja dan dibanyak sekali kawasan di indonesia. Ikan arwana jenis ini terkertag diciptidakan di searekah cara tidak sengaja, akan tetetetapi arwana jenis inimempunyaii cirikhas tersendiri.
Terhadanyapnya umumnya ikan arwana jenis ini mempunyai warna kelabu kehijauan dengan pola garis-garis yang berwarna gelap terhadanyapnya daerah ekornya, sedangkan bentuk ekspresinya lebih membulat dan besar dibandingkan dengan jenis ikan arwana asia lainnya.
Ikan arwana banjar
Ikan arwana jenis ini dapat dikatidakan jenis arwana merah kelas 2 dan diketahui bukan merupakan strain murni arwana merah. Penampilanya dimemperlihatkan terhadanyapnya warna sirip yang orange agak pucat, sedankan ekornya berwarna orange atau kuning dan tidak mempunyai warna merah di pipi maupun di badanyannya. Jijikalau dilihat sekilas arwana jenis ini mempunyai kemiripan dengan arwana merah muda, sehingga mengecoh para penghobi ikan arwana.
Ikan arwana irian

Ikan arwana jenis ini mempunyai warna dibutuhkan hitam kecoklatan yang disertai dengan bintik-bintik kuning daerah tengah terhadanyapnya sisiknya, bahkan terhadanyapnya daerah sirip, ekor dan pipinya pun terdapat bintik-bintik kuningnya. Aslinya ikan arwana jenis ini dari australia, akan tetetetapi tidak jarangkali diciptidakan di pulau irian. Ikan arwana jenis ini memmempunyaii dua jenis, yakni scleropqges dan scleropqges leichharti.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar