Rabu, 14 Juni 2017

Pembesaran ikan bawal serta pemberian pakan

Pembesaran ikan bawal serta pemberian pakan
Pemilihan serta penebaran benih ikan bawal.
Pemilihan benih.
   pemilihan benih mutlak penting, nilai mutunya adanyalah hanya dengan benih yang baik ikan akan hayati serta tumbuh dengan baik.
   asertayapun ciri-ciri benih yang baik antara lain bugar, partisipan baserta lengkap, aktif ber kendaraan beroda empatitas, ukuran seragam, tidak cacat, tidak membawa penyakit, jenis unggul.
Penebaran benih
 sebelum benih ditebar perlu adanyaptasi/ aklimeninggalsasi, dengan impian agar benih ikan tidak dalam keasertaan sesertag stress dikala terletidaknya dalam kolam. Cara adanyaptasi : ikan yang masih terbungkus dalam plastik yang masih tertutup rapat dimasukan kedalam kolam, izinkan sampai dinding plastik mengembun. Ini t kaunya air kolam serta air dalam plastik telah sebanding suhunya, setelah itu dibuka plastiknya serta air dalam kolam masukkan sedikit demi sedikit kedalam plastik tempat benih sampai benih terlihat dalam keasertayaan baik. Selanjutnya benih ditebar/dilepaskan dalam kolam secara perlahan-lahan.
Nilai mutu pakan serta cara pemberian
Nilai mutu serta kuantitas pakan sangat penting dalam budidaya ikan bawal, yang bernilai mutu adanyalah hanya dengan pakan yang baik ikan dapat tumbuh serta berkembang sesuai dergan yang kita inginkan. Nilai mutu pakan yang baik adanyalah pakan yanq mempunyai gizi yang seimbang baik protein, karbohidrat maupun lemak serta vitamin serta mineral. Alkeinginannnya adanyalah ikan bawal bersifat omnivora maka makanan yang diberikan dapat berupa daun-daunan maupun berupa pelet. Pakan diberikan 3-5 % berat baserta (perkiraan jumlah jumlah berat ikan yang dipelihara). Pemberian pakan dapat ditebar secara langsung.
Panen ikan bawal
Pemungutan hasil usaha pembesaran dapat di lakukan setelah ikan bawal dipelihara 4-6 bulan, waktu tersebut ikan bawal telah mencapai ukuran kurang lebih 500 gram/ekor, dengan cara kepnormaan 4 ekor/m2. Bikeinginannya alat yang dikhasiatkan berupa waring bemata lebar. Ikan bawal hasil pemanenan semengagumkannya penampungannya dilakukan ditempat yang luas (tidak sempit) serta keasertayaan

Makalah yang terkait dengan langkah mudah budidaya ikan bawal : budidaya ikan bawal di kolam terpal, pemijahan bawal, cara memelihara ikan bawal, pakan ikan bawal, cara budidaya ikan bawal, bibit ikan bawal, budidaya ikan lele, langkah mudah budidaya ikan bawal, budidaya ikan bawal bintang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar