Senin, 19 Juni 2017

Menjaga nilai mutu air kolam ikan patin

Wacana yang menjadi salah satu faktor pertumbuhan ikan patin yang di budidaya artinya nilai mutu tinggalnya yang berupa air yang berharga mutu. Nilai mutu air sangat diefisien oleh kejelian pembudidaya itu sendiri. Sehingga, dalam proses pembesaran pasertaya ikan patin telah sepatutnya jika pembudidaya sedengan cepat bisa jadi menjaga nilai mutu air kolam ikan patin. Nilai mutu air yang baik mampu dilihat dari dua sisi yaitu sisi cara eksangatra serta kimiawi. Sisi eksangatra air mampu dilihat dari faktor suhu, kekeruhan air serta warna air. Suhu yang baik untuk ikan patin artinya 26-28 derajat c. Sesertagkan air keruh yang optomal di harapakahkannya artinya air dengan kedar 25-50 cm, sehingga tumbuh plankton yang cukup serta tidak terlalu keruh alasannya banyaknya pmakalah tanah. Lalu, air cara kimiawi dipengaruhi oleh kasertayar oksigen terlarut, kandungan karbondioksida, nilai ph serta kasertayar zat-zat beracun. Kasertayar minimal oksigen terlarut untuk ikan patin artinya 4 miligram/liter air, sesertagkan kadanyaannya karbondioksida sedengan cepat bisa jadi kurang dari 5 miligram/liter air.
Pemberian pakan
Jika diakalkan-akalkan lagi, kebuyang kuasa pertumbuhan ikan patin ini hampir sebanding dengan kebuyang kuasa pertumbuhan manusia. Setelah kebu yang kuasa kawkeinginan tinggal berupa air yang berharga mutu, ikan patin juga membutuhkan pakan yang berharga mutu pula. Mirip pasertaya kebuyang kuasa air, kebuyang kuasa pakan ikan patin juga sangat bergantung pasertaya kejelian pembudidaya itu sendiri. Oleh alasannya itu, penting bagi pembudiaya untuk menguharapkan teknik pembesaran ikan patin dalam wacana pemberian pakan ini.

Teknik pemberian pakan pasertaya ikan patin dilakukan dengan pemberian pakan setode teratur. Pemberian pakan ikan patin mampu di lksanakan sejumlah 2 x sehari, yaitu di pagi serta sore hari. Banyaknya pakan yang diberikan pun juga telah asertaya pedomannya sendiri, yaitu sejumlah 3-5% dari jumlah berat ikan patin yang dipelihara. Sehingga, banyaknya jumlah pakan yang diberikan tepat terus berganti setiap bulannya. Cara yang mampu digunakan untuk menjumlah banyaknya pakan tersebut artinya cukup dengan menimbang 10 ekor ikan patin saja sebagai sampling. Disamping pemberian pakan utama, asertaya akunoh mengagumkan memberi pakan tambahan terhasertayap ikan patin yang di pembesaran. Pakan tambahan mampu berupa ikan runcah atau residu bahan makanan dapur yang diberikan setiap 3-4 hari sekali. Pakan tambahan ini akan memiliki kegunaan sebagai makanan perangsang nafsu makan ikan patin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar