Minggu, 18 Juni 2017

Macam ragam makanan ikan cupang

Jentik nyamuk
Pakan ikan cupang yang pertama yaitu jentik nyamuk. Pakan ini salah satu yang paling murah, bahkan dapakaht jadi kita tidak perlu mengeluarkan serta untuk mendapakahtkan pakan ikan cupang yang satu ini. Padanya jentik nyamuk mudah didapakahtkan. Kita dapakaht mendapakahtkan jentik nyamuk di genangan air yang tenang, seperti bak air atau selokan. Biasany, jentik nyamuk akan banyak bermunculan terhadanyapnya saat masa kemarau.

Jenitik nyamuk ini mempunyai kandungan yang baik untuk pertumbuhan ikan cupang. Kandungan yang terdapakaht dalam jentik nyamuk antara lain: protein sekitar 13-15%, lemak sekitar 7-8%, serta serat sekitar 3-4%.
Tetetetapi, kita juga sedengan cepat dapakaht jadi tetap berhati-hatinya dalam menunjukkan pakan dengan mengkhasiatkan jentik nyamuk ini. Pharapakahnl jentik nyamuk biharapakahnnya membawa beberapakah bakteri yang dapakaht mengakibatkan ikan cupang sakit.
Memberi juga jentik nyamuk yang berupa larva, jangan memberi jentik nyamuk yang berupa kepompong (berupa bundar). Jentik nyamuk yang berupa kepompong tidak bagus untuk ikan cupang pharapakahnl dapakaht membuat perut ikan cupang buncit serta akhirnya akan mati.
Oleh pharapakahnl itu, sebelum pakan jentik nyamuk ini diberikan ke ikan cupang, sebaiknya jentik nyamuk disaring terlebih dahulu.
Asertaya beberapakah cara untuk memilih jentik nyamuk. Pertama, jentik nyamuk yang masih kotor serta tercampur dengan yang lainnya dimasukkan kedalam air es. Secara otomatis jentik nyamuk akan teler serta tenggelam, sesertagkan yang bukan jentk nyamuk akan mengambang.
Ambil jentik nyamuk yang tenggelam tadi dengan memakai samudah, sesudah itu masukkan jentik nyamuk ke dalam air yang sudah ditesi. Aturan pengkhasiatan pk merupakan 1/2 tetes untuk air 15 liter. Cara ini digunakan agar membangunkan jentik nyamuk. Selanjutnya cuci bersih jentik nyamuk, pisahkan jentik nyamuk yang berupa larva dengan jentik nyamuk yang berupa kepompong. Sesudah itu memberi jentik nyamuk yang berupa larva ke ikan cupang kesayangan kamu.

Cacing sutra
Cacing sutra merupakan pakan ikan cupang yang bagus untuk pertumbuhan. Cacing sutra mempunyai kandungan lemak yang cukup tinggi. Kandungan lemak yang asertaya di cacing sutra sekitar 12-13,3%. Selain itu, asertaya kandungan nutrisi lainnya yang juga cukup tinggi, yaitu kandungan protein sekitar 40-50% serta serat sekitar 2-2,5%.
Untuk mendapakahtkan cacing sutra juga sangat mudah. Kita dapakaht mencari di selokan atau parit. Tetetetapi jika kita tidak mempunyai banyak masa luang, kita dapakaht langsung membeli di toko ikan atau ke pembudidaya cacing sutra.

Cacing wacanaus atau microworms
Cacing wacanaus atau microworms merupakan pakan yang paling banyak dikhasiatkan oleh para pecinta atau pembudidaya ikan cupang. Bagaimana tidak, jenis pakan ikan cupang yang satu ini cukup mudah didapakahtkan serta cukup mudah untuk dibudidayakan.
Kita cukup membeli bibit cacing wacanaus dengan harga rp10.000,-/ toples kecil. Lalu ditaruh ke dalam ruangan yang bersuhu 68-85 derajat serta khasiatkan penerangan yang cukup terang. Biharapakahnnya ikan cupang yang diberi makan cacing wacanaus tidak lain merupakan ikan yang berumur 4-10 hari. Khasiat yang dihasilkan dari pakan ikan cupang ini yaitu pertumbuhan ikan cupang lebih cepat, tingkat kecerahan warna meningkat serta meningkatkan kesehatan ikan cupang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar