Rabu, 14 Juni 2017

penyakit pada usaha budidaya udang vanname

tentang penyakit
khasiatkan benur spf (benur bebas penyakit)
kini, memakaikan bibitvannamei spf bebas penyakit telah dimampu jsaudara termudaan untuk budidaya. ini memperlihatkan keuntungan kepasertaya petambak apa kalaulau menkhasiatkan benur vannamaei yang spf.
sebagai tambahan bibit vannamei, telah dipelihara cara selective untuk tahan terhasertayap penyakit terterperinci saja. seperti tsv (taura syndrom virus) yang tidak dijumpai pasertaya benur windu.
menjaga kebugaran lingkungan (air serta pematang) tambak
cara terbaik untuk menhindari penyakit tidak lain artinya tetap menjaga kebugaran lingkungan (air serta pematang) tambak serta mampu jadi mempertahankan kestidakalaulaun air. saat keasertayaan air tambak memburuk, seperti do rendah, regenerasi ph yang ekstrim antara siang serta malam hari, acapkali membuat udang menjadi lemah serta mudah terkena penyakit dari lingkungan tambak.
pemeliharaan kebugaran lingkungan tambak akan menekan resiko inveksi virus serta bakteri di tambak serta di lingkungan tambak pasertaya umumnya.
zonasi resiko (pemdaerah wilayah resiko)
suatu denah diperlukan untuk menggambarkan perbedaan tingkat resiko daerah tambak. daerah yang dekat dengan pantai atau baserta air seperti sungai, saluran air, tidak lain artinya daerah yang sangat mudah masuki oleh hewan pembawah penyakit udamg seperti kepiting serta crustacea lainnya daerah ini dit kaui.

penebaran bibit sedengan cepat mampu jadinya selalu dimulai dari tambak daerah hijau di ikuti tambak zona kuning serta terakhir pasertaya tambak zona merah. dengan cara ini tambak yang pertama ditebari akan terjsaudara termudaan panen yang lebih baik sebelum asertaya penyakit muncul.


peta tambak yang berpem belajaran, sedengan cepat mampu jadi mengerti tambak di daerah merah serta semua perlengkapan yang di ikhasiatkan bersebanding di tambak seperti jala sedengan cepat mampu jadi di rendam dengan klorin atau virkon sebelum dikhasiatkan pasertaya tambak lain untuk menekan penyebaran penyakit di antara tambak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar