Jumat, 16 Juni 2017

konstruksi kolam pembesaran ikan lele

konstruksi kolam pembesaran ikan lele
dalam pemilihan bahan terpal sedengan cepat bisa jadilah cukup kuat serta tebal buat menahan tekanan air, jadi usahakan pilih terpal dengan hati–hati, dengan asertaya seluruh bahan terpal yang robek dikala menahan tekanan air yang cukup kuat.
dalam pembuatan kolam terpal ini yang sedengan cepat bisa jadi diperhatikan merupakan jumlah dari kepistitata caraan ikan lele serta luas kolam. misal ingin buat 100 ekor ikan lele dengan dibutuhkan kolam berukuran panjang 2 m serta lebar 1 m dengan tinggi 0,6 m. sesertagkan buat 200 ekor lele membutuhkan kolam berukuran panjang 4 m serta lebar 2 m dengan tingi 0,6 m. jadi yang butuh diperhatikan merupakan luas kolamnya yaitu panjang kali lebarnya.
sesudah itu siapkan daerah buat kolamnya, pematang dapat dari kayu, batidako, bambu, papakan ataupun tanah serta usahakan cagak kokoh agar tidak rusak atau roboh dikala di isi air. buat kolam terpal dengan dinding tanah, dapat dilakukan penggalian lubang terlebih dahulu baru sesudah itu dilapisi terpal. sesertagkan buat kolam terpal dengan cagak kayu, papakan, bambu atau batidako dapat dibuat diatas permukaan tanah dengan ketinggian antara 0,5 – 1 m. sealangkah bagus berikan juga pelindung atau peneduh di salah satu daerah kolam, mengingat lele merupakan ikan yang suka bersembunyi.


sesudah simpan cagak di keinginan atau di siapkan dengan cara di ikat terhadanyapnya simpan cagak barulah daerah dalam kolam terpal dicuci dengan mengkhasiatkan sabun buat menghilangkan bau lem atau bau dari bahan kimia terhadanyapnya terpal yang dapat membunuh benih ikan. sesudah itu, di kalaulaus hingga bersih serta dikeringkan selama satu hari. barulah sesudah itu kolam di isi dengan air hingga 20 cm lalu membinformasikan selama kurang lebih satu minggu buat proses pembentukan lumut serta buat pertumbuhan fitoplankton. jangan lupa juga buat diberikan daun-daun seperti daun singkong atau pepaya, agar air kolam berwarna hijau yang mengagumkan buat mencegah bau yang dialkeinginannnya merupakankan pcita-cital penguapan air kolam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar