Selasa, 20 Juni 2017

proses pembenihan ikan mas koki

kematangan kelamin saat memijah
buat mengenali apa induk sudah siap memijah atau belum, mampu dengan metode meraba perut induk betina. jika perutnya masih terimpian monyets, itu membuktikan telur belum matang. namun jika terimpian empuk serta lembek, induk betina akan tampak membesar, lubang kelamin membengkak serta berwarna kemerahan serta lubang bokong melebar menonjol. telur akan beliah keluar dengan sedikit penekanan terhadapnya area perut.
sesertagkan buat mengenali induk jantan yang sudah matang kelamin mampu dengan menekan perut ke arah lubang genital, sehingga ikan mengeluarkan cairan mani atau sperma berwarna putih mirip santan. perut ikan jantan tersebut terlihat ramping. buat menprevent supaya ikan tidak stres alimpiannnya adanyalah menbisa perlsayaan ini, sebagusnya pengeperiksaan kematangan kelamin dilsayakan di bawah permukaan air dengan jalan membalikkan baserta maskoki.
jika kedua calon induk tersebut benar-benar sudah matang kelamin, mereka bisa dipijahkan serta jangan menunda terlantas lama. jika ditunda, keluaran telur serta sperma akan kembali diserap badan serta sistem penjawantah telur berulang kembali ke level awal. jika kamu mendorong buat melsayakan pemijahan, akan banyak telur yang gagal dibuahi. telur-telur tersebut amat beliah terkena cendawan.
pemijahan
sesudah bak atau sayaarium siap, masukkan induk mas koki yang sudah arakahi ke dalamnya. terhadapnya malam harinya akan terlihat induk jantan mengejar induk betina kuning bening transparan berupa bundar kecil. telur yang bergumpal-gumpal kurang baik daya tetasnya. sesertagkan telur yang tidak dibuahi akan berwarna putih susu serta lama-kelamaan membusuk.
penetimpiann telur
telur yang akan menetas tampak berisi embrio atau bnalar burayak. dalam masa 2 – 3 hari telur menetas menjadi burayak atau bergantung suhu penetimpiann. sesemakin tinggi suhu ar akan sesemakin laju telur menetas. sesudah menetas, burayak menempel terhadapnya dinding bak. burayak yang terletaknya di permukaan air menkamukan kelemahan oksigen. jika diIzinkan lama-kelamaan mereka akan meninggal serta terlihat putihdi dimpianr bak. menaikkan kandungan oksigen dalam bak mampu dilsayakan dengan jalan memompakan udara (aerasi).
telur yang gagal menetas baik yang menempel terhadapnya substrat ataupun dimpianr bak, sebagusnya dengan laju dibuang supaya tidak membuat turun kandungan oksigen dalam air. burayak yang beryang akan terjadi Hayati dipmengagumkankan ke kolam pemeliharaan serta dikasi pakan kutu air. buat menciptidakan maskoki berwarna bagus serta berbadan bundar, pemberian pakan sesegera mungkin diametode semenjak prematur. cacing rambut yang berkhasiat memacu peningkatan dimemberi hingga anakan berusia 3 bulan. terhadapnya usia 4 – 5 bulan ikan dimemberi cacing serta pellet, contohnya tetra gold medal grosth food for goldfish yang mengandung banyak protein buat memacu peningkatan serta pernyebaran otot; tetra gold goldfish food terbuat dari bahan natural gandum berserat yang beliah dicerna terhadapnya segala temperatur air, tetra gold medal color enchanching goldfish food yang mengandung karoten serta alga spirulina, yang semetode natural menaikkan kecerahan warna maskoki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar