Selasa, 20 Juni 2017

metode budidaya serta beternak ikan komet

metode budidaya ikan komet pun dilsayakan dengan metode khusus. metode ternak ikan komet dilsayakan dalam sayaarium dengan ukuran 60x60x60 cm. sesegera mungkin disempurnakan jikalau sayaarium yang dipakai ialah sayaarium bersih yang sudah dicuci dengan sabun serta dibilas dengan air. perihal ini bersharapanran buat menglenyapkan pukulur serta bakteri sehingga sayaarium yang dipakai buat metoda budidaya ikan komet ialah sayaarium yang steril serta tak mengandung penyakit.
sesudah urusan dengan sayaarium selesai, metoda beternak ikan komet selanjutnya ialah tentang indikatoran induk. induk jantan bisa diketahuii dari bintik-bintik bundar, menonjol, serta kkeinginanr terhadapnya area dasertaya. sesertagkan terhadapnya induk betina, bintik-bintik juga terbisa terhadapnya area dadanya, namun terkeinginan perihalus bilalau diraba. buat mengenali apa induk ikan komet sudah mkeinginank atau belum, tersebutkan dilsayakan pemijatan. apabila induk sudah mkeinginank, tersebutkan akan keluar cairan yang berwarna putih terhadapnya induk jantan serta warna kuning bening terhadapnya induk betina.
metode beternak berikutnya dilsayakan melantasi pemijahan. pemijahan dilsayakan dengan 2 induk komet betina serta 1 induk koi jantan. semua induk tersebut dimasukkan dalam sesuatu sayaarium yang ditambahi dengan tansafe enceng gondok yang berkhasiat sebagai substrat. pemijahan bereksklusif semalam. apabila beryang akan terjadi, lazimnya induk sudah melekat terhadapnya tansafe enceng gondok. sesudah pemijahan, tersebutkan penetkeinginann telur akan dilsayakan dengan dengan cepat. ikan komet tergolong ikan yang tak memelihara telurnya sehingga telur yang menempel terhadapnya enceng gondok sebagusnya dengan cepat diangkat dari sayaarium. perihal ini dimaksudkan supaya telur tersebut tak dimangsa oleh ikan komet. telur akan menetas sesudah 2-3 hari serta menjadi larva. larva ikan komet yang berumur 7 hari bersifat tidak kuat. larva membutuhkan pakan dari luar buat melindungi risiko kemeninggalan.
pembenihan serta pemberian pakan
pembenihan ialah metoda memelihara ikan komet berikutnya. wadanyah yang dipakai buat pembibitan sesegera mungkinlah wadanyah yang sudah dikeringkan di bawah sinar matahari sepanjang 1-2 hari. perihal ini bersharapanran buat membunuh bibit-bibit parasit. larutkan pupuk yang berkeinginanl dari kotoran ayam dengan air hingga larut. sesudah dua hari, bibit mulai ditanam serta diIzinkan sepanjang lima hari supaya tumbuh serta berkembang biak. sesudah 5 hari, larva komet dipbaguskan ke wadanyah buat pemeliharaan.
pakan tambahan dimemberi sesudah 15 hari pemeliharaan. sesudah genap 1 bulan, akan terlihat bentuk asli dari anak komet tersebut. penyeleksian dilsayakan dengan mematokkan ikan komet yang mempunyai bentuk setara dengan induknya. ikan komet yang tak sesuai dengan bentuk induknya mampu disingkirkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar